cool hit counter

PDM Kabupaten Sumbawa - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sumbawa
.: Home > Berita > Sambut Milad Muhammadiyah, PCM Labuhan Badas Gelar Khitanan Massal

Homepage

Sambut Milad Muhammadiyah, PCM Labuhan Badas Gelar Khitanan Massal

Minggu, 11-09-2016
Dibaca: 335

 

Menyambut Milad Muhammadiyah ke 107 H / 104 M, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Labuhan Badas menggelar kegiatan Khitanan Massal. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Ikhlas, Saliper Ate, Desa Labuhan Sumbawa ini, dilaksanakan pada hari Kamis (8/9) lalu.

 

Ketua Panitia, Syafruddin Sahidi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal diadakan juga dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 71. “ Kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan kepedulian kepada sesama”, jelasnya dihadapan Bupati Sumbawa, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Camat Labuhan Badas, Ketua PDM, PD. Aisyiyah, Kapolsek, Danramil dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

 

Sambutan Ketua Panitia

 

Khitanan Massal kali ini, lanjut Syafruddin, diikuti oleh 50 orang anak dari keluarga kurang mampu. Selain mendapatkan sarung dan kopiah, juga masing-masing anak diberikan uang saku. “Semoga fasiltas-fasilitas itu dapat menambah semangat anak-anak kita”, pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua PDM dalam arahanya yang disampaikan oleh H. Suharly Anggaimangi, BA, mengharapkan agar seluruh komponen Muhammadiyah dapat memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Karena salah satu ciri pergerakan Muhammadiyah adalah dakwah bil hal.  

 

Sehingga tidak mengherankan banyak amal usaha Muhammadiyah yang didirikan, bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak, seperti pendidikan, kesehatan, panti sosial dan sebagainya. “Semuanya itu untuk menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam”, jelas H. Suharly.

 

Bupati Sumbawa dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati, Drs. H. Naziruddin Lambaji, M.Si, menyambutkan baik kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan PCM Labuhan Badas. Kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan masyarakat, tetapi lebih dari itu sebagai amal shaleh dalam meringankan beban masyarakat yang lain.

 

Bupati juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan Muhammadiyah yang dilaksanakan selama ini. Keberadaan Muhammadiyah telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Hal itu ditandai dengan banyaknya amal usaha Muhammadiyah seperti sekolah dan kegiatan sosial lainnya.  Bupati sangat menharapkan dukungan yang lebih besar lagi dari Muhammadiyah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Sumbawa yang Memiliki Daya Saing, Mandiri, Berkepribadian dengan Semangat Gotong Royong.

 

Untuk itu Bupati mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kekompakan. “Perbedaan harus menjadi kekuatan sinergis dalam membangun Kabupaten Sumbawa”, pungkasnya.(rj75)


Tags: Khitanan Massal, PCM Labuhan Badas, Milad Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita PCM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website