cool hit counter

PDM Kabupaten Sumbawa - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sumbawa
.: Home > Berita > Syi’ar Ramadhan Klinik Utama Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa

Homepage

Syi’ar Ramadhan Klinik Utama Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa

Rabu, 29-06-2016
Dibaca: 1024

 

SUMBAWA BESAR - Menandai akan mulai beroperasinya Klinik Utama Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa serta menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 H, Klinik Utama Surya Medika menggelar berbagai kegiatan amal seperti Pembagian Takjil Gratis, Pembagian Sembako, Pengobatan Poliklinik Umum Gratis dan Peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan yang dipusatkan di Klinik Surya Medika, Jalan Hasanuddin No. 33 Sumbawa, telah berlangsung sejak Ahad (26/6) lalu.

 

Menurut Ketua Majelis Pelayanan Kesehatan Umum PDM Sumbawa, Junaidi, M.Si, Apt., kegiatan ini dihajatkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta memperkenalkan keberadaan Klinik Utama Surya Medika yang insya Allah akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang.

 

Sejak dimulai pada Ahad yang lalu, kata Junaidi, masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar, terutama pembagian sembako dan pengobatan gratis. “Khusus untuk pembagian sembako sebanyak 80 paket yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar klinik”, ujar Junaidi.

 

Sementara untuk pengobatan gratis, sampai hari ketiga kemarin, tiap hari ada sekitar 30-an orang yang memeriksakan kesehatannya. “padahal waktu pemeriksaan hanya 2,5 jam per hari”, sambung Junaidi. Pengobatan gratis ini, lanjut beliau, terbuka untuk umum dan dilaksanakan sampai dengan tanggal 2 Juli 2016 jam 15.00 – 17.30 Wita.

 

Menyinggung tenaga medis yang mendukung kegiatan pengobatan gratis ini, Junaidi menjelaskan bahwa tenaga medis yang ada adalah pegawai tetap Klinik Utama Surya Medika yang direkrut pada bulan Maret 2016 lalu sebanyak 9 orang. Kesembilan tenaga medis tersebut terdiri dari Perawat 3 orang, Bidan 4 orang, Analis Kesehatan dan Rekam Medis masing-masing 1 orang. “Mereka baru saja menyelesaikan magang selama 1 bulan di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang” jelas Junaidi. Sementara tenaga dokter sebanyak 4 orang dengan pola kemitraan.

 

 

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Klinik Utama Surya Medika akan terus dilakukan hingga menjelang peresmian bulan Agustus mendatang. “Setelah ‘Idul Fitri, akan diadakan kegiatan IVA Test (deteksi dini kanker mulut rahim) dan khitanan massal”, kata Junaidi.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumbawa, H. Faisal Salim, S.Ag menyambut baik terselenggaranya berbagai kegiatan yang dilaksanakan manajemen Klinik Utama Surya Medika. Beliau mengharapkan agar masyarakat Sumbawa memanfaatkan kesempatan baik ini, sebagai wujud kontribusi Muhammadiyah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Inilah salah satu wujud Islam Berkemajuan yang digagas oleh Muhammadiyah” kata Ustadz Faisal, sapaan akrabnya.

 

Melalui kesempatan ini, mewakili PDM Sumbawa dan manajemen Klinik Utama Surya Medika, Ustadz Faisal menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para donatur antara lain Bank BNI 46, Bank BNI Syariah, Toko Sumber Elektronik, UD Gesit, Keluarga Besar Dokter Yogi dan donatur lainnya.  “Semoga Allah SWT mencatat sebagai amal ibadah yang diridhai dan mendapat balasan yang sempurna”, pungkas Ustadz Faisal. (rj75)


Tags: Ramadhan, Klinik, Muhammadiyah, Sumbawa
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah Sumbawa



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website